Minggu, 05 Januari 2014

Jangan Tangkap! Saya bukan ratu atut!

Ahiks...
ane nulis ini dengan perasaan nano - nano pisan...
seneng iya, bete iya, tapi lebih banyak kocaknya, hehehe...

Awalnya nih ya, nih gini ya...
beberapa hari lalu, pas ane ke pasar perumnas gitu, ane di tanya ama pak haji tukang daging

langganan.
"Mpok, mukanye beda an. Pake kelir ye ?"
(kelir di bahasa kite nih ye : make up an buat ronggeng panggung gitu, ya di jampi jampi

biar kinclong bercahaya, ada juga pendapat, kelir itu semacam cream multiguna buat

nge"dempul" muka, macem kelly pearl cream gitu deh seinget ane mah...)
"Lah kaga, pak haji, ini mah pake make up biasa, buat nahan sinar matahari gitu dah. Emang

kinclong banget yak?"
"lah iyak, itu jadi mirip ama kayak di tipi tipi, yang DITANGKEP KAPEKA di banten..."

PLAK!

Awalnya ane berusaha amnesia, semoga Airin,....semoga airin....
tapi baiklah, realitanya, yang dimaksud pak haji itu...hiks, RATU ATUT.

Terus nih ...
pas Ame berenang. Ane kan nunggu di pinggiran kolem, tempat para mami - mami lain juga

nunggu anaknya kecipak kecipik ngga jelas gitu di kolem. Ada mbak di ujung yang emang dari

awal sempet ngeliatin mulu. Nyuri - nyuri awalnya. tapi lama lama , keliatan bener

ngeliatinnye.kayak orang yang lagi negesin gitu. Sampe pas ketemu di kamar bilas, sambil

bilasin anak kita masing - masing, kita ngobrol hai - hai gitu, basa basi awalnya. Sampe

akhirnya dia bilang
"Maap ya mbak, tadi aku penasaran liatin terus. Kirain siapa."
"Loh emangnya disangkanya siapa?"
"Kirain mbak tuh mirip RATU ATUT itu..."

GUBRAK!

Di angkot pas berangkat ke kantor juga sempet gitu, tapi mending sih dia bilangnya gini..
"Iya mbak, kayak Ratu Atut, tapi ratu atut yang ada versi bollywoodnya"
soalnya pas ke kantor ane pake eyeliner kereng.
tetep aja, hiks!

terus di mall.
pas mau bayar, kasirnya senyum senyum gitu.
"kenapa mbak?"
"ngga, bu, maap, kirain tadi yang di banten itu...."

Mamiiiiiiii...
aku galauuuuu....mau pulang ke rumah mama sambil makan bihun goreng yang banyak, semur

daging ama bakwan jaguuuuung....yang banyak jugaaaa.....

Sudah? belum...
belum berakhir, saudara - saudaraaaaaa....

Di FB ane kan ane upload foto pas kumpul ama SEASONS, yang diambil pake TAB nya ave. Pas

ane upload, baru ngeh, alamakzan.... muka ane kok berasa tokoh antagonis gitu di dongeng

disney... atau malah kepikiran Jurassic Park... saat T rex dikasih makan sapi gitu.

tampangnya mungkin 11 - 12 hehehe...sadis. bengis.

Miris.

Apalagi pas tiba - tiba ave juga nyeletuk, ane mirip ama gubernurnye Aryan.
Jiah... aryan kan di banten, cong!
Terussssssss.......
temen se an nahl ane puuuuuun....Ale, bilang...
Rime, Lo mirip RATU ATUT.

WUHAAAAAAAA.....

Inget - inget... inget - inget....
ini kenapa dan dari kapan asalnya....
loading.....loading.....still loading...dan...
ahaaa....

baiklah... mari cari kambing hitamnya...
hehehehe...

Jadi gini ya saudara - saudaraku sekalian...
ane itu, aslinya, kulitnya, warnanya item.
zaman sekolah malah dipanggilnya : TEM !
panggilan sayang kependekan dari ITEM.
Alasan kenapa ane suka Batman juga karena kita sama - sama item. Dia seragamnya item,

gadgetnya item, mobilnya item. Kalo ane, kulitnye item.
Dulu malah punya ayam cemani,diurus berdua papa.
Simbol keren kita. Item gitu loh.

Dan, yeah...
waktu berjalan.
Ane sempet jadi banci klinik.
Pake cream klinik sana - sini.
Namanya juga perempuan ya boooo, kadang suka gampang kegiur sama tittle : Cream Cerah Ceria

dan lain lainnya.
Sampai suatu kali ane kepleset di sebuah brand, dan yaolooooh,bikin muka semrawutan.
Losion badannya juga sempet bikin tangan ane kumat eksim nya.
Hiks
Itu sekitar 2-3 bulanan lalu.
Muka kuseeeem
Kalo biasanya ane item muda.
3 bulanan lalu tuh, item tingkat dewa.
mana jerawatan.
kusyeeeeeeeeeeeeeem
kering kerontang pula. Tapi anehnya jerawatan sana sini.padahal kan kudunya jerawat itu

yang berminyak kan kulitnya kan? (saking pengen di iya in, banyak kan nya...) Sakit deh,

nyut nyut an.
Terus, kalo kulit ane digaruk, bakal keluar garis putih - putih gitu saking gimananya.
ditambah lagi sering nemenin ame nyebur ke kolam renang ber kaporit, ya, makin - makin lah.

Ya pokoknya, ngga banget deh. Sampe mama aja prihatin, dek, kulitnye kok jadi begono. Ane

emang alergian dari kecil. Ama seafood alergi, udang rebus, kerang rebu ngga bisa. kalo

makan, ane yang jadi udang rebus, merah merah gegara alergi. Ama sabun cuci merk XX

alergi,tangan bakal eksim merah merah meradang.
Tapi ngga sampe mama ikut2an pak EsBeYe buat bilang "mama prihatin...."

Herannya laki cuma senyam senyum pas ane curhat de el el... de ka ka...
dan berkomentar singkat
"Lah, kan kamu yang minta beliin toh?"
Iya sih... ane yang minta beli cream A.. lotion B... de el el...

Sampe akhirnya pas mau ganti keramik, beberes rumah, ketemu hibahan PITERA SET SK II dari

sodara.
tinggal dikiiiiiiit banget. dan inget betapa hepinya pas ane pake itu. Muka cerah ceria.
Iseng, pake lagi, yang tersisa cuma SK II Facial Treatment Essence nya. Sehari, dua hari,

muka mulai kembali terhidrasi. Udah ngga terlalu keliatan garis kalo kegaruk kuku.

Kumat, "Pipiiiiiiiiiiiiii......beliiiiiiiiiiiiiiiiiiin"
dan seperti biasa, mas ane mah orangnya pasrah an. Di beliin deh, hehehe.
Soalnya pake alibi, kan hadiah akhir tahun iniiiiiii..........

Awalnya sih emang niat beli SK II FTE yang 75 mili aja. tapi secara, ada racun dari

femaledailyforum market plaza nya ... hehehe...jadi beli travel size FTE dan segambreng

temen2nya...

FTE
Cellumination Mask In Lotion (CML)
Whitening Source Clear Lotion (WSCL)
Stempower
ama Gentle Washnya.

Plus, hehe, bb cream ETUDE nyang tadinya mau beli di QOO10. aseli dari korea. Siapa tahu

dapet bonus lee min ho nya.. #apaseh!
Tapi secara info tuh barang bakal dateng 3 minggu sejak pemesanan, alamakzan, ane beli

nyang di kaskus aja dah.Cepet sampe.Sekalian ama sunblock loreal nya, karena ane jadi parno

sejak baca kanker kulit. karawang kan matahari nye kayak ane. centil.

Semua dateng barengan. 2 hari dari pemesanan.
Makenye gimane?
begini...
Bangun tidur ku terus mandi, abis mandi terus pake gentle wash nya.
Terus pake WSCL nya. Lalu pakai FTE nya.

Udah.
klo di rumah doang, itu aja.

kalau keluar rumah siang - siang, tambah pakai Sunblock Loreal ama Etude BB Cream.
awal awal pake malah cakey gitu, tampil matte plus pecah pecah gitu saking kering nye muka.
Tapi lumayan meng cover jerawat ane yang lagi gueday gueday nye...

kalau abis keluar pake make up lenongan gitu, pas pulang, ane langsung apus pake PIXY

cleansing express (murah booo....7rebuan di indomaret sindang...). enak, cepet, dan yup,

yang penting, bersih! Secara ane orang kampung ya buuu, kalau belum pake aer, tetep aja

bukan cuci muka, bersihin lagi pake aer, sekalian udhu.

pas mau bobo, pake lagi gentle wash nya.
trus dilanjut sama CML nya.
lalu FTE nya.
lalu stempower nya.
Bobo cantik deh.

Minggu pertama, jerawat kering semua.

Minggu kedua, klo ngga salah,ane bangun dengan kulit wajah yang ane harepin.
Alhamdulillah.

Masih tetep ada noda di sekitar dahi, dagu ama idung sih, tapi udah jauuuuuh lebih baik

daripada awal dulu. Jerawat di situ emang gede banget dan ngga cuma satu. jadi, walau masih

ada noda samar, tetep aja seneng.

Apalagi, pas dicover ama sunblock plus bb creamnya...
noda ilang sama sekali !

eh, bukannya tadi ngomongin RATU ATUT ya?

Iya, itu lanjutannya.
Jadi gini,...
Seiring dengan membaiknya kondisi muka ane dari jerawat, kulit muka ane juga makin

terhidrasi ama kandungan SK II nya mungkin ya?
Dari yang kering kerontang kusyem, jadi glowy oily. tapi menurut ane sih, enak, kenyal

cerah gitu. Klo dikaca ada kilau kilau gmanaaaa gitu. Secara, seumur idup kan kulitnya

kering mulu, makanya seneng banget pas dapet kulit lembab gini.

Seneng deh kalau abis cuci muka atau bangun bobo tuh, kata mas ku, oalah, sini, cubit.
hehehe....

hanya ajaaaaaaaaaaa....
berhubung ane kalo keluar masih pake sunblock plus bb cream gitu, huah,cerita Ratu Atut pun

dimulai.

Muka ane sebelum make up ada di mari ye, sekalian liat progress selama 2 minggu an, eh,

udah minggu ke 3 sih, tapi belum sempet selfie lagi, so far so good dan makin kenyal aja

mukanya.
Nih, ada di bawah bare face ane...
Kiri ke kanan
sebelum pake SK II tapi udah pake maskeran - Seminggu - Dua minggu after


Nah, kalau udah di timpuk sama sunblock plus bb cream, entah kenapa, ternyata, hiks, emang

mirip Ratu Atut (huwaaa...huwaaaa....). kaya kata Ale, muke lo licin.
iye le, liciiiiiiiiiiiiiiiiiiin, berasa pertamina buka cabang di muka dah!
Ini nih, foto pemicu ane nulis curhatan nista ini, hiks.



Kesimpulannya adalah...
1.SK II emang nampol banget buat reparasi muka ane yang kering kerontang kusyam berjerawat

sehabis break out sama cream cerah cetia katanya itu.
2.Sunblock, dalam hal ini Loreal UV Perfect, emang bikin muka jadi terlindung dari sinar

matahari, jadi ngga tambah geseng aliat item.
3.BB Cream, Si Etude dari negeri Lee Min Ho itu juara buat coverage di muka ane dan ngga

bikin tambah jerawatan.
4. Muka ane kalau pakai ketiganya dan keluar jalan - jalan, apalagi kena panas atau setelah

berjam jam setelah pemaka ian, ane ...jadi mirip RATU ATUT. Muka ane jadi keliatan kaya

kemeja satin baru kelar setrika, kinclong licin ber lebay an. huah!

udah, sementara mau nulis itu aja,
sekalian, kali aja ada anggota kapeka atau intel baca ini, kalau liat ane di mane gitu,

jangan asal tangkep. ane BUKAN RATU ATUT !
catet!

PS : untuk sementara dengan sangat menyesal, harus mengeluarkan etude dan loreal dari pouch

kosmetik ane. Hiks..bye lee min ho.
Ane bukan ratu atut ye. ini yang ratu atut!

Jumat, 18 Oktober 2013

Taruma Leisure, berenang-renang sambil bersenang-senang. Yeay !

Halo !
Selamat datang di blog akyuuuu.... (sok unyu unyu padahal lagi pake daster,.... baiklah, write on mode)
Beberapa hari lalu, mpokRime berkesempatan mencoba salah satu waterpark yang lagi happening sekali di Kota Karawang a.k.a Taruma Leisure persembahan Grand Taruma Karawang. Sebuah kombinasi menarik antara berolahraga dan bersenang - senang. Berikut ini adalah mpokRime sebagai pengunjung di kolam rekreasi air yang baru saja dibuka di bulan Juli 2013 ini.
Taruma Leisure ini berada di dalam perumahan Grand Taruma yang jaraknya sekitar 5 menit berkendara dari exit tol karawang barat. Untuk alamat pastinya adalah di Grand Taruma Residence, Jl. Gerbang Tol Karawang Barat , Karawang , Indonesia. Kalau mau informasi lebih lanjut juga bisa via telpon : 0267-418999  atau email : admin@tarumaleisure.com. Waterpark ini buka 7 hari dalam seminggu. Kalau senin - jumat, buka dari jam 10 pagi sampai 6 sore. Kalau weekend di sabtu - minggu bukanya lebih pagi, pada jam 08.00 WIB.
Berhubung mpokRime bawa Amelia si bocah besar lincah nian, jadi ngga sempet poto - poto, semua poto yang ada di mari hasil pinjeman akun FB kantor a.k.a www.ciptagrafika.com

Taruma Leisure memiliki area area yang dipisahkan berdasarkan fasilitas yang ditawarkan. Misalkan, untuk para balita dan anak-anak disediakan waterpark yang unyu - unyu dengan kedalaman hanya selutut orang dewasa umumnya. Jadi anti tenggelam dan bisa dinikmati si kecil sambil main perosotan dengan beragam ketinggian yang relatif aman bagi mereka. Atau berbasah basah diguyur oleh ember tumpah setiap interval waktu tertentu. Bahkan pengunjung dewasa juga bisa menikmati area ini dengan water pressure yang menyajikan sensasi pijatan aquapressure.
I Like It! 
Sensasi pijatan air pada sekujur badannya bikin lebih relax pada pemanasan sebelum benar benar berenang.
Ketika hari menjelang siang, (mpokRime berkunjung pada hari minggu) para pengunjung balita makin banyak aja bermain air bersama para ibunya. Sepertinya informasi tentang kegunaan bermain air untuk anak sudah makin diketahui oleh masyarakat. Iya, bermain air, apalagi berenang, memberi manfaat baik bagi tumbuh kembang anak. Melatih syaraf motorik dan mengajarkan mereka bagaimana beradaptasi terhadap air. Apalagi bila dikerjakan bersama sama teman lainnya, kemampuan bersosialisasi mereka makin bertambah.
Baiklah, mari kita lihat fasilitas kolam lainnya. Ah, sayang, saat ane datang, kolam disamping kolam balita, yang ada panggungnya sedang direnovasi.  Mungkin agar nantinya bisa digunakan sebagai area selancar gitu kali ya, hehee, ngarep.com. Oh ya, ternyata area ini bisa dijadikan lokasi pre wedding juga ya? Jangan - jangan panggung yang ada di kolam ini mungkin bisa dipakai kalau ada yang mau wedding dengan konsep pool party kali ya?
Beralih sebentar ke kolam santai yang berada di tengah area. Terdapat beberapa saung yang bisa digunakan untuk pengunjung yang hanya menunggu atau mereka yang mau cemal cemil ditengah berenang. Kolam santai ini memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter. Bisa digunakan untuk pengunjung yang benar - benar mau merenggangkan badan dengan berenang atau sekedar leyeh leyeh di dalam air. tapi, hehehe, karena pepohonannya belum cukup rindang, alamak, panasnya lumayan. Herannya Amelie malah suka, seperti berenang di kolam air hangat saja, kiranya. hanya saja, hehehe, kalau keluar air, ya puanas aja. Semoga penghijauan di taruma leisure segera rindang dan sejuk nantinya, amin.
Sekitar 30 menit berenang bolak balik dengan beragam gaya, (kolam ini relatif sepi, karena benar benar hanya kolam renang, tanpa mainan seluncur atau lainnya), mulai dari gaya bebas, gaya dada, sampai gaya batu karena sempat keram di bagian kaki, akhirnya mpokRime mulai lirik lirik ke arah kolam berikutnya. Tempat Twin Slide berdiri menantang.
Twin Slide ini dikelilingi oleh kolam arus. Kalau mau main main air dengan sensasi ombak, lucu juga kok mencoba kolam ini. Riak - riak kecil menimbulkan sensasi lucu untuk para bocah bahkan pengunjung dewasa.Dan yeah, Twin Slide ini adalah area paling menantang di Taruma Leisure. Yup, seluncur panjang dan tinggi ini tidak hadir sendiri, ia tampil kembar. Kuning dan Hijau dengan sensasi memacu adrenalin yang relatif sama. Sama - sama bikin ciut pada awalnya dan memeberi efek kecanduan pada akhirnya. Hehehe. Yup, mpokRime yang awalnya deg deg ser saat melihatnya dari ketinggian, si Amelie malah udah niat banget mau ngeluncur, akhirnya....malah mencoba lebih dari 5 kali saking senangnya. Oh ya, untuk mencoba salah satu dari si kembar ini, pengunjung harus menggunakan ban khusus yang disewakan seharga 25ribu, dengan rincian 15 ribu sewa ban, dan 10 ribu untuk deposit yang akan dikembalikan pada anda saat ban kembali ke penyewaan. Relatif murah ya?
Karena mpokRime dateng ama temen temen kantor, mpokRime hanya menyewa 1 ban saja untuk digunakan gantian. Boleh aja kok meminjam ban kenalan anda sebelum memutuskan untuk menyewanya. Soalnya dari pengamatan admin, beberapa pengunjung malah ada yang tidak menggunakan bannya di twin slide ini karena keburu ciut nyalinya saat antri di ketinggian. Cara lain agar bisa berbagi ketakutan di awal mencoba twin slide ini adalah menyewa ban untuk dua orang sekaligus, jadi seenggaknya kalau nanti teriak ketakutan, ada teman yang nemenin anda teriak juga. hehehe...
Percayalah, ketakutan hanya ada di awal. hanya ada di pikiran saja. Saat mencoba, semuanya terasa menyenangkan, bahkan ketagihan.
Jadi ?
Mau berenang renang sambil bersenang senang ?
Yuk, coba Taruma Leisure di Grand Taruma ! 
^_^

Untuk yang mampir dan bawa barang berharga, tenang aja, ada penyewaan loker kok untuk penyimpanannya. 


PS : makasih om ade mielky buat pinjeman poto - potonye, hehehe....

Minggu, 28 Juli 2013

Kangguru dan Aku

Oh, bukan, bukan karena aku mau jadi kangguru kok.
Tapi iya, aku punya cita - cita berada di benua kangguru. Australia.
Ya, berawal dari sebuah ceramah di sekolah menengah atas. Sebuah prinsip tertanam lekat di kepala.
Rezeki harus halal.
Kalau ngga halal, ya bukan rezeki. Haram di pakai apalagi dibagi bagi.
Untuk mendapatkan rezeki halal, berarti melakukan sesuatu yang baik. Rejeki halal yang banyak, berarti banyak hal yang baik. Banyak hal yang baik...hum...
Aku langsung jauh berpikir ke depan. bahwa masa remaja hanya sebentar, dan harus menjadi landasan mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik ke depannya. Lalu, apa yang harus dilakukan?
Seperti layaknya remaja lainnya, yang terpikir di benak adalah mendapat pekerjaan yang enak. gaji besar, tunjangan banyak. sehingga bisa hidup dengan layak. mempersiapkan pensiun tenang dan tetap bisa makan enak.
Wah, gambaran idealnya seperti itu.
Lalu apa prosesnya menuju ke sana?
Selepas SMA ini, aku harus masuk ke perguruan tinggi negeri.
Kalau tak berhasil?
Aku harus menjadi lulusan luar negeri!
ya, perguruan tinggi negeri, atau lulusan luar negeri.
hanya itu rencananya.
rencana pertama terbukti gagal dalam sebuah surat pengumuman, aku tak dinyatakan lulus di perguruan negeri manapun.
Baiklah, rencana kedua.
Menjadi lulusan luar negeri.
Mudahkah?
Ternyata tidak.
Apalagi aku bukan berasal dari keluarga yang berkelebihan.
Aku anak kedua, masih ada banyak adik yang harus bersekolah.
Kakak pertamaku juga masih kuliah.
lalu apa?
Jalan keluarnya adalah bekerja di luar negeri untuk membiayai studi.
Australia. Aku memilihnya setelah lama mencari info tentang negara yang memiliki banyak harapan untuk pendatang. Dengan pengangguran jauh dibawah 5%,benua ini menyediakan banyak lahan pekerjaan, bahkan untuk kaum migran. Terutama karena Australia telah memiliki peraturan khusus untuk melindungi kaum migran di negaranya.
Masalahnya...mendapatkan perijinannya sangat tidak mudah.
Keluarga hanya bisa mendoakan ku, dan tetap mendukungku dengan tidak meremehkan mimpiku seperti beberapa orang lainnya.
Di saat banyak orang tersenyum sinis saat mendengar rencanaku, Abah dan Umi selalu tersenyum dan menguatkanku dengan anggukkannya.
"Asal kamu yakin, kami akan mendukungmu"
Sebuah kalimat singkat yang terus membesarkan hatiku saat visaku kembali dan kembali ditolak oleh kedutaan Australia.
Saat itu tahun 80 an. Sebuah penolakan akan terlihat pada visa berupa stempel merah. Bila sebuah kedutaan sudah menaruh stempel itu, maka akan sulit mendapatkan perijinan di negara lain pula.
Akhirnya, aku mencobanya dengan membuat visa baru, lagi dan lagi.
Ditolak, aku buat lagi. Baru, ajukan lagi, ditolak lagi. Dan seperti itu berulang kali.
Sampai suatu makan malam, dalam sisa semangat yang aku miliki, aku berkata pada Abah.
"Kalau memang bukan Australia, ke Arab pun Ai mau, Bah! Ai mau kerja di Arab, ngumpulin uang buat sekolah di luar negeri."
Abah menatapku lembut. Melihat semua bercampur di sana. Putus asa, semangat, dan tekad.
Abah mengangguk.
"Iya, besok kita coba ke pamanmu, dia biasa mengurus TKI ke Arab."
Sisa makan malam berlangsung dingin. Dengan sesekali Umi menatap ke arahku dengan pandangan khawatir.

Siang itu di sebuah kantor PJTKI.
Pamanku mencoba melihat seberapa besar keinginanku. Lebih tepatnya, keberanianku untuk mengadu nasib ke tanah Arab. Namun, sudah bulat, apapun akan ku lakukan. Aku punya mimpi, dan aku yakin bisa kuwujudkan. Aku mengangguk mantap.
"Sebenarnya, Ai awalnya mau ke Australia, tapi tidak disetujui." Ungkap Abah tenang.
Pamanku menatapku lagi.
"Bila pilihannya Arab atau Australia, mana yang kau pilih?"
Tentu saja Australia. Kenapa?
Pamanku memberikan ide, bagaimana bila melalui jalur singapura.
Dia memiliki rekan di sana. Yang mungkin bisa membantuku untuk mendapatkan perijinan menuju Australia.
Harapan kembali berpendar. Untuk benar - benar bisa berada di sana.

Semuanya disiapkan.
Bahkan terlihat janggal. Remaja usia belasan dengan pakaian tuxedo resmi dan koper besar. 
Sendiri. Bertolak dari Indonesia ke Singapura untuk mengurus perijinannya menuju Australia.
Jangan bayangkan itu mudah seperti sekarang, semua terjadi di era 80 an.
Di masa itu sebuah telepon rumah bahkan merupakan sebuah kemewahan.
Komunikasi masih harus menggunakan surat menyurat atau bila memungkinkan dengan teleks. Sebuah telegram personal yang dimiliki segelintir orang saja, termasuk orang yang seharusnya menemui di bandara.
Tapi sampai beberapa jam di bandara Singapura, tak ada seseorang pun menemui ku atau yang mirip dengan wajah dalam foto di tanganku.
Tak ada seorangpun. 
Aku seorang diri.
Setelah menenangkan diri, aku ingat, bahwa dimanapun aku berada, Allah ada di sana.
Dengan berbekal alamat di balik foto yang kudapatkan dari pamanku, aku memberhentikan taksi dan memberikan alamat itu pada sopir.
Oh, belum. belum selesai horornya, sang sopir membaca alamat dan berkernyit.
Ia bilang ia tidak pernah tahu ada alamat seperti itu.
Sebuah buku diberikan padaku, buku peta, seluruh wilayah Singapura ada di sana.
Ayolah, Singapura memang negara kecil, tapi kalau aku harus berkeliling seantero Singapura sepertinya bukan ide cerdas. Maka ku terima buku peta itu walau ini adalah pertama kalinya aku harus menggunakannya. Allah ada di sana, Ia memberikan ilham untuk segera mencari nama jalan di alamat pada halaman index. Benar, tak ada yang sama dengan yang tertulis.
Alamak.
Lalu bagaimana ini?
Lagi, Allah memberikan kekuasaanNya menenangkanku dan melihat sebuah jalan bernama mirip dengan yang tertulis. Aku besarkan harapanku, dan berkata pada sang sopir agar menuju jalan itu. Sepanjang jalan, mataku tak lepas dari argo yang terus bertambah dan hatiku terus berdoa. Allah, jangan tinggalkan aku. Aku yakin Kau ada dimanapun aku.
Taksi berhenti, ku bayar sesuai argo. Namun ia bersedia menungguku. 
Entahlah, mungkin iba juga kali ya? Remaja Asia dengan kostum seperti sedang prom sekolah berkeliaran sendirian tanpa tahu arah.
Di nomor flat yang sesuai dengan yang dituliskan, aku baca doa dan harapanku.
Pintu ku ketuk, dan harap harap cemas menunggu.
Saat pintu dibuka, wajah di foto muncul dari baliknya.
Alhamdulillah. Aku berada di tempat yang benar. Ku lambaikan tanganku memberikan pemberitahuan itu.
Sang supir taksi melambaikan tangan memberikan selamat, lalu pergi meninggalkanku.
Paman Aswad, begitu aku memanggil teman pamanku ini. Ternyata ia belum membaca teleks yang dikirimkan pamanku untuknya. Namun, ia tetap menerimaku dan memberikan beberapa petuah, tentang bagaimana keadaanku di Australia kelak dan beberapa yang harus aku lakukan sebagai imigran ilegal di sana. 
Sebenarnya aku akan masuk secara legal.
hanya saja, ijin legalku hanya beberapa hari saja, berupa visa kunjungan.
setelah ijin tinggalku habis, maka keberadaanku di Australia adalah orang gelap, ilegal.
Untuk beberapa orang, keberadaan orang gelap ini adalah sumber uang. Karena bila seseorang melaporkan keberadaan orang ilegal di daerahnya, saat tertangkap dan terbukti, maka sang pelapor bisa mendapatkan sejumlah uang dari pemerintahan Australia. Berlaku kelipatan, jadi semakin banyak laporan dan pembuktian, semakin banyak uang mereka dapatkan. Waduh!
Salah satu caranya adalah dengan membatasi diri. jangan percaya siapapun. jangan bergaul dengan siapapun. Yang pasti, jangan sampai berurusan dengan polisi, itu artinya deportasi!
Itu juga berarti mimpiku terhenti. tak ada lagi luar negeri.
Baiklah, aku sudah kadung di sini. Aku ambil semua resiko, apapun itu. Asal aku bisa meraih mimpiku.
Paman Aswad mengijinkanku tinggal beberapa hari di tempatnya sambil mengurus perijinanku.
ia juga memberikan celah agar aku bisa mendapatkan ijin tinggal resmi di Australia sana, bekerja yang baik dan dapatkan perusahaan yang mau mensponsori ijin tinggal resmiku. Setelah aku mendapatkan ijin resmi dari sponsor perusahaan, maka mulailah membangun mimpiku yang lain. Bersekolah di Australia
Ketika visa Australia ku dapatkan di tanganku, aku yakin, ini awal dari mimpiku. 
Kamu tahu apa artinya mendapatkan yang selama ini sangat susah kamu capai? Sebuah kebahagiaan. Apalagi bila itu berarti awal dari rentetan rencana besar yang kau harapkan.
Walau prosesnya berliku, visa Australia, sudah aku miliki.
Rencana besar dimulai. Kangguru, aku datang!

PURGING ? Baca ini sebelum makin pusing

Apa itu Purging?
Purging atau dengan kata lain "pembersihan".
Pembersihan disini maksudnya pembersihan pori - pori kulit yang tersumbat dari seperti sebum berlebih, sel - sel kulit mati yang menumpuk sehingga menjadi perangkap bakteri penyebab jerawat yang hasilnya proses purging memberikan efek "break out", jerawat terlihat lebih parah dari sebelumnya atau muncul beruntusan.

Penyebab purging?
Proses purging hanya akan terjadi jika kita menggunakan produk yang mengandung
zat exfoliant aktif seperti AHA*,
BHA*, atau
ketika kita memakai produk jenis scrub, peeling, atau retinoid*.

Apa itu?
Zat exfoliant merupakan zat aktif yang membantu pengelupasan sel kulit mati.
AHA (Alpha Hydroxy Acids) ada berbagai macam, ada lima jenis AHA yang muncul di dalam perawatan kulit yaitu glycolic, lactic, malic, citric, dan tartacid acid.
Dari kelima jenis AHA yang paling sering digunakan dan yang paling efektif adalah glycolic dan lactic acid. BHA (Beta Hydroxy Acids) hanya ada satu jenis yaitu salicylic acid. Keduanya sama - sama memiliki kemampuan penetrasi ke dalam kulit untuk membersihkan.
Retinoid bukan termasuk zat exfoliant, retinoid merupakan turunan dari vitamin A, yang diracik diaplikasikan untuk lebih memperbaiki lapisan bawah kulit.
Efek dari menggunakan produk yang mengandung ketiga zat ini akan mengalami proses purging.
Terkadang menggunakan produk herbal juga akan berefek purging di awal.
Walau terkadang bikin panik, ada kabar baik.
Proses pembersihan memang akan memberikan efek break out di awal namun ini untuk menyiapkan kulit yang bersih selanjutnya, dengan perawatan yang rutin tentunya.
Nah..saat ini saya yang pake cream umum yang ada kandungan salicylic acid, exfoliant dan scrub nya gitu...

Kalau tidak menggunakan ketiga bahan di atas tapi beruntusan dan jerawatan?
Errr.... kemungkinan emang kitanya tidak cocok dengan produk tersebut.

Berapa lama sih purging bisa ditoleransi?
Huff...siapin mental ya...
Proses purging pada umumnya terjadi selama 2 - 6 minggu. Hiks...lumayan lama ya? Itu kan tergantung berapa banyak racun yang kudu dikeluarin dari wajah kita. jadi tetap lanjutkan pemakaian krim yang sekarang dipakai, sebagai "penguras" alias "pembersih" wajah kita selama waktu toleransi purging.
Logikanya kaya kalau nguras tangki air, diawal awal air kotornya kan tergantung berapa lama dan banyak kotorannya hilang kan? kalau ngga dikuras abis air kotornya, nanti malah tercampur sama air bersih yang akan dimasukkan dan dipakai dong?
Tapiiiiii...., jika penggunaan selama 3 bulan tidak mengalami perubahan membaik dari proses purging, mending ganti aja produknya karena kemungkinan kulit kita tidak cocok dengan skin care tersebut.

Sharing aja...
aku nulis gini karena LAGI NGALAMIN purging
sumpah, seumur umur baru punya jerawatan kaya boyband gini.
banyakan. mejeng di wajah.
dan beruntusan pulak.
sebelum purging (sebelum pakai krim baru) yang atas ngga pake flash, yang bawah di foto nya siang siang.

tanggal 27 juli 2013
lagi purging, liat deh, ada banyak jerawat kecik kecik di jidat dan geday geday deket idung

tapi hermannya...muka yang biasanya kusem kering kucel sejak berenti pake krim klinik...jadi rada glowy dan lembab aja gitu
kalo dari jauh mah malah keliatan flawless gimana gitu. (tetep, pede ngga abis abis, hehee...)
cuma kalo dari deket...beuh....(hiks...)
Latar belakangnya mau berenti ketergantungan dari cream malam siang warna putih kuning dan toner racikan dokter. Dulu kan obsesi pengen kulit putih aja gitu. sekarang mah pengen yang simpel aja deh. eksotik ngga pa apa deh. Yang penting aman di kantong dan aman nyarinya. gampang ditemui gitu, maksudnya.
Eh... malah beruntusan dan jerawatan gini deh.
Udah sekitar 16 hari (28 Juli 2013).
dan kayaknya masih harus bersabar dan tabah.
semoga beneran purging dan ngebersihin wajah.
ibarat kata... berakit rakit dahulu, berenang renang kemudian
kalo purging, kan kayak gitu.
Kulit wajah dikuras semua racun nya biar bisa pure dan lebih sehat kondisinya.
Yang pasti harus dijaga kebersihan dan kesehatan dari luar plus dalam.
banyak minum air putih, cukup istirahat, plus relax
yang terakhir yang agak susah di aku.
susah relax kalau udah liat kaca, huks.
tapi mau gimana?
mungkin emang ini prosesnya. Masih positive thinking aja deh.
semoga...hehehe
doain ya ^_^

Minggu, 21 Juli 2013

Makan di Jakarta : Pronto, PIM


where : pronto,all u can eat resto,italian self service resto.pondok indah mall1.lt.2.021 7506985.
What : makan minum sepuasnya,italia menu,pasta,pizza,ribs&steak.
When : awal september 2012.week end.
Who : djatmoko's
why : "kesasar"napak tilas ke pim,sampe sono kelaperan.he3x.tanki kosong pisan berasanya.
How : Satisfied!
Awal dateng disambut mbak ramah untuk disiapin tempat buat kita bertiga.karena ame belom 5taun,kita bayar buat 2orang,170an ribu include tax.
Sambil nunggu,ame ditawarin permen mint kaya ment"s gitu ama mbaknya.
Resto emang full aja. Cuma ada beberapa meja yg lg diberesin. Sebelum kita ada 6orang yg dipanggil,1grup,abg2 modis yg sambil nunggu sibuk ama tab nya masing2.di belakang kita ada sekitar 2~3 grup yg gerombolan juga. Kayaknya emang sistem auac paling pas buat kumpulan ya?
Djatmoko's kebagian table deket tray makanan n dispenser minuman!hore. Kebetulan yg menyenangkan.he3x
total yg kita makan...(yg diinget..he3x)
Pipi : bbq ribs 2porsi.
Chesse rice ball 1biji.enak,pas lg panas2,melting chesse gitu.
Kerang asam manis 2x nambah.gak tau gmn rasanya.ane msh alergi.yg pasti enak kata pipi.
Bergelas2 lemon juice dicampur koktil buah.
Buah2an seger 2xnambah.
Nasi goreng2versi dikit2.paling cm2sendok makan.
Pizza 1slice. Itu jg g tuntas. Jenisnya kayak xtravaganzanya papar"ns,toppingnya red n green bellpepper,daging cincang,onion,beef sausages pake tomato pasta on base.jenis pan pizza.bukan thin pizza.
Salad bar edisi buah. Dikit doang. Dressingnya kurang ajib,enakan pizzah"t kata pipi.
Fetucini carbonara.gak bisa ambil dikit.dibikinin ama chefnya.porsinya gede.saosnya aja 2 centong.pipi cuma nyobain.sisanya?he3x..ane makan 2sendokan,ame yg abisin.enak,cream sauce nya keju banget carbonaranya.
Kayaknya pipi mah udah,itu aja. Paling sering nambah minum n potato chips nya dia mah.
Ame : ngabisin fetucininya ayah.
Lasagna 1potong.lembut,sayang,dagingnya kurang banyak,he3x
Macaroni schotel 1potong.
Milo ice 1/2 gelas.
Nebeng burger steaknya bunda.+- 1/4nya.gampang dikunyah soalnya.pattynya tebel,juicy,kayak makan bakso gepeng gede gak pake tepung.
Pizza 1slice.
Ama banyak nebeng hasil buruan bunda.he3x.
Dia paling doyan ama puding plus taburan buah dari es koktil.
Dingin2lembut..
Bunda..he3x..ane review aja lah.
Spagheti bolognese nya juga porsi bikinan chef. Gede. Ga abis euy..ngabisin saucenya aja,sayang kalo kenyang pasta doang mah. Knapa ya g bs pesen dikit? 1/4 porsi aj udah banyak kayaknya mah.
Mix sausages bbq...beda tipis ama sosis kanzler.ame suka yg chicken nya. Ane feel better ama beefnya. Pake brown sauce encer. Pake saos botolan lbh enak.
Chesse rice ballnya enak kalo msh anget.kalo udah dingin,jadi keras.
Sosis asam manisnya juga lumayan. Banyak bombainya. Ame suka bombai. Makanya ame bohay. Eh?he3x
intinya...sangat memuaskan naga naga dalam perut! ahay!


we will back!! ^_^

Makan di Cibubur : Hanamasa

Setelah seminggu lebih "mengungsi" ke tempat mama di bogor, akhirnya ame dijemput ayah pulang ke karawang.
Ame sengaja lama di eyang, biar ayah bisa konsen di kerjaan akhir tahunnya, plus...ame bisa liburan bareng ama mbak puput, kakak tia, kakak dea, mbak hira yang juga liburan di tempat eyang.

karena konsennya ke ame dan liburannya di rumah eyang, bunda sempet ngga ngeh pas ayah bilang,
"bunda, mau kemana lagi?"
ya cuma dijawab mau pulang aja ke karawang.
tapi di tol, kok, ayah keluar ke arah cibubur, ya?
dan ....taraaaa.....mlipir parkir ke hanamasa cibubur !!
wah...
pas ayah kelar parkir, dengan senyum lebarnya ayah bilang : "Anniversary, honey...it's 6th january!"
eh....
hehehehe....so love to hear that....and, pilihan tempat yang tepat buat kami! hehehe...
entahlah buat yang lain, tapi buat ane,mah, resto all u can eat itu romantis, kok. ^_^

And, ini adalah cullinary note nya...

pas dateng udah jam 11an...hanamasa udah buka tapi belum banyak yang datang. hanya ada sekitar 7-8 opa opa abis olahraga lagi ngeriung di pojok.
datang di sambut sama mbak berkimono, ame langsung dikasih balon warna merah yang langsung diminta ganti ama ame ke warna pink.
langsung diantar ke meja, kita milih yang deket ama buffet, hehehe...
langsung juga ditanyain mau jus apa? alpuket, sirsak, mangga...
ini JEBAKAN BETMEN ya saudara saudara...
apakah kami terjebak? ya...hehehe
soalnya ane malah nanya kalo lemon tea ada?
langsung dijawab ada.
di tanya panas apa dingin.
ane bilang panas aja.
eh, laki ane juga ditanya.
dia bilang yang dingin.
emang enak sih lemon tea nya seger buger di badan, tapi...
pas liat bill di akhir...ada tambahan lemon tea drink seharga @22500 exclude ppn... heee...
jadi..
mendingan langsung bilang, "Ngga, nanti aja kalo mau saya pesan..."
karena ini ngga termasuk all u can eat charge, alias harus dibayar lagi.
padahal, sebenernya udah ada free drinknya di buffet, jadi sebaiknya kalo ngga pengen nambah charge, say no on this "trap".

back to all u can eat...
awalnya ane minta kuah tom yam buat kaldunya, sayang ada salah faham malah dikasih kuah kaldu biasa.
tapi ngga papa, malah bisa ame makan dengan aman jadinya.
kuahnya gurih. buat lidah pipi, dia mendeteksi jejelan msg katanya. tapi ngga papa , sekali kali katanya.
akhirnya mbak cantik datang lagi bawa lemak sapi buat panggangan,
nyalain panggangan, nuangin niku n soto tarenya.

dan, pipi mulai berburu.
pertama yang diburu adalah menu yakiniku nya.
ane? langsung ke stand robatayaki. area hanamasa yang bisa pilih pilih bahan yang mo dipanggangin ama koki nya hamanasa langsung.
ane pesen....hampir semua yang ada di display dan dikali dua, hehehe....
ada sate ayam, sate kulit ayam, sosis sapi biasa yang warnanya merah, sosis sapi muda yang warnanya putih ada sayur2nya gitu, sosis ayam, kepala cumi, cuminya, sate udang,
apalagi ya? banyak euy...hehehe

pas balik ke meja, ternyata pipi numpuk slice daging sapi yang tipis tipis gitu, warnanya merah seger.ada urat urat halus putihnya. ini numpuk banyak. dan beneran, ini enak!hihihi...
adanya di stand yakiniku, bagian pojok, paling keliatan merah dari tray lainnya.
dan paling cepet abis ternyata...(pas menjelang jam 12 ternyata resto ini rame sekali saudara saudara!)
ada juga yang udah dibumbuin, itu juga enak.ah...saya mah suka daging yah, susah bilang ngga enak
tapi ada satu yang ngga nyaman dimakan, ada urat kenyal yang alot pisan kalo dah dipanggang.
penampakannya di tray ngga sebagus yang slice tipis, udah gitu keliatan putih2nya lebih banyak n gede.
ini, ngga banget buat ane.

trus, menunggu ame ngabisin hasil panggangan pipinya, ane berburu shabu shabu.
ambil semua item nya plus banyakin udangnya buat pipi.
ada bakso sapi imut imut yang jadi favoritnya ame. plus udang seger n siomay yang jadi inceran pipi di round berikutnya.
sample lainnya? bagian ane...hehehe
ada yang mirip hakau tapi ternyata bukan,kenyal mirip penampakan bawang putih yang ane kurang sreg buat dikunyah, laennya aman aman aja. chikuwa juga enak walau 11-12 ama chikuwa di bagian frozen food di foodm#rt. ane emang lebih suka yakiniku nya ketimbang shabu shabu.
kalo laki ane malah mlipir ke shabu shabu buffet lagi, bolak balik nambah sayur, udang, terakhir malah bawa rujak, nanasnya dimasukin ke shabu shabunya! ajaib!
kalo ame? dia suka apa aja yang ada di piring di depannya.
hehehe...

akhirnya pipi bersandar ke sofa sambil ngunyah rujak ronde entah ke berapa.
ane masih semangat bikin es campur, deket softdrinknya.
oh ya, ngomongin minuman, kalo ngga kena jebakan betmen, sebenernya kita udah free banyak pilihan minuman.
ada softdrink macem coca cola, sprite, rootbeer, fanta.
ada es teh yang manis banget. cold caffucino, ama teh thailand yang pake susu itu. semuanya manis manis.
dan semuanya UDAH TERMASUK DI CHARGE ALL U CAN EAT. ah, tambah bahagianya yang ngga kena jebakan betmen...hiks...
back to es campur, toppingnya banyak, dari Nata dan koko, eh, Nata de coco, maksudnya, telor kodok a.k.a selasih, kolang kaling, tape, de el el...de el el...pilihan pemanis juga ada 3, susu putih, susu coklat, atawa sirup merah frambozen.
es campur ini juga udah termasuk charge ya di all u can eat nya.
dan, hum...singkong thailandnya...mantaffff
suer ! ane bolak balik ambil ini. awalnya ane makan ama lupis plus gula merahnya
taunya, singkong ini lebih ajib saat dicampur gurihnya santen kentel di sampingnya. enaaak !
ane berkolaborasi ama ame menghabiskan banyak menu ini. ampe ame bilang, bawa, bunda. bawain...
ih, ame...ngga bisa dibungkus, tauk!
total jenderal kerusakan dompet up 300K idr.
tapi kayaknya buat moment once a year kayak yang tanggal 6 januari ini mah ngga pa pa deh.
apalagi ame ngga dicharge, belom maksudnya, belom 5 taun. padahal mbaknya aja sampe ketawa liat ame dengan semangat masak buat di mamam ama dia sendiri.
"Banyak ya bu, ade makannya?"
hehehe....
jadi, harga segitu buat bertiga plus jebakan betmen sekitar 60 rebuan buat 2 lemon tea ituuuuuu.
impas kayaknya ama porsi kita bertiga. hehehe.

intinya, hanamasa emang makan sepuasnya.
ngga pake acara deg deg an ama denda klo makanan yang diambil ngga abis kaya beberapa resto lainnya.
ini juga kayak kondangan tanpa batasan malu bolak balik ke prasmanan aja, kan sama sama harus "ngamplop", hehehe...
hanya satu aja tipsnya seperti di awal...jebakan betmen soal minuman yang diawal itu loh.
hati - hati. hehehe...
kecuali klo emang ke hanamasa yang ngga include drink gitu.
soalnya hanamasa ini ada dua type.
yang all u can eat n drink kayak yang di cibubur, metmol, & beberapa tempat lainnya.
ada juga yang ngga pake drink kaya di bogor.
hanya aja, kami bertiga tetep masih megang pronto atau american grill (sizzler) buat range harga segini.
jangan disamain ama Satoo, ya, itu beda harga ya beda rupa...hehehe.
soalnya di pronto,bener bener tinggal lep aja, makan. ngga repot mengamankan ame dari keingin tahuan nya ngaduk ngaduk pot shabu or bolak balik duduk diri mau manggang sendiri. itu aja sih.
lebih gampang aja maksudnya. lebih tenang makannya,...
kalo kenyang n enak mah...sama, hehehe.
plus just clue, klo weekend, mendingan reservasi deh, penuh banget yang makan di sini. ampe pas keluar aja liat banyak yang udah di waiting list gitu nunggu diluar.
di sini emang nyaman sih buat kumpul big group gitu. oh ya, ada toilet nya juga kok, bersih. kali aja ada yang nanya, hehehe.

apapun, sweet gift from my hubby.
entah buat orang lain, tapi resto all u can eat itu romantis kok buat kami. hehehe...

Makan di Bogor : RiceResto, Jalan Pahlawan 111 Bogor

karena emang mau niat makan n jalan - jalan sebelum bulan puasa, kami, the dwijatmoko's hunting tempat makan sekaligus tempat jalan - jalan yang ngga harus keluar banyak uang. 
karena uangnya kan nanti kudu disave buat lebaran, gitu. hehehe. (ngirit.mode.on)

pilihan jatuh ke area bogor.
kenapa bogor? karena searah ama rumah eyang di puncak, jadi dari karawang, mlipir ke bogor dulu baru naik ke arah puncak gitu deh rutenya.
berhubung ada promo di twitter, buy two get one free di RICERESTO
makanya kita niat banget nyobain ke sana. hihihi...

Restonya ngga terlalu besar, tapi tetep enak buat kongkow kongkow kaya beberapa pengunjung yang duduk di sofa bagian depan. (tadinya kita juga niat duduk outdoor aja, mumpung adem suasananya, tapi pas kita dateng lagi ada sekitar 5 orang lagi asyik makan sambil ngobrol di sofa orange itu, hehehe...). Suasana dalam restonya juga cenderung woody hommy comfy, nyaman aja dengan nuansa coklat kalemnya.
baiklah, kita duduk di dalam aja. Baca menunya, ini pilihannya.
pilihan pertama adalah pilihan suami saya : nasi mexico
lalu pilihan keduanya is my choice : nasi kebuli
pilihan free nya? nasi hainam.
kenapa pilih tiga nasi itu?
karena terinspirasi sama tagline RICERESTO ini
Lets be rice explorer!
jadi, dengan tiga menu itu berasa abis koboy koboy an di america latin ariba...ariba..
lalu naik permadani terbang ke tanah arab
plus loncat naik naga di dataran china
-imaginasikelastinggi, hihihihi...-

Sengaja minta dua menu dulu yang disajikan
kita lirik meja sebelah kayaknya porsinya lumayan gede aja.
dan yup, sekitar 10 menitan, sang hidangan datang bersamaan.
Markimaaaa ! Mari kita makaaaaan!

Nasi mexico
 Dari aromanya aja udah kecium rasa segar dari tomat.
mengingatkan saya pada aroma spagheti bolognese yang menyenangkan.
ngomong - ngomong soal tomat, udah tau dong khasiat si buah merah ini?
ini kutipannya "...Santap usai dimasak dengan minyak zaitun. Proses memasak akan mendongkrak likopen dalam tomat. Para ahli di AS menyebutkan bahwa terpapar panas selama dua menit akan melipatgandakan jumlah likopen dalam tomat. Sementara dimasak selama satu jam akan meningkatkan kadar likopen hingga 164 persen..."
kabar baik lagi nih, nasi meksiko memang mengandung tomat dan minyak zaitun di dalamnya.
hummm...healthy yummy food!
ditemani dengan daging ayam yang enak juga tentunya, gurih dan segernya dapet banget di menu ini.
Ame, anak balita saya bisa ikutan makan menu ini karena light rasanya.

Nasi kebuli.

Suapan pertamanya bikin wah.
jauh lebih pekat daripada nasi mexico, nasi khas timur tengah ini kental banget dengan aroma arabiannya.
sedikit mengingatkan saya pada hidangan serupa di restoran sekitar matraman jakarta timur sana.
Hanya saja, nasi kebuli di RICERESTO ini lebih apa ya...
lebih bersahabat di lidah indonesia saya ini.
hehehe.
Kadang, saya suka terkaget kaget sama hidangan luar dari timur tengah yang full banget bumbunya.
Nasi kebuli ini juga termasuk hidangan berat.
tapi ngga tau kenapa, suami saya juga sependapat, 
ini adalah nasi kebuli yang bersahabat, karena mudah dicecap rasa enaknya. bukan terkaget kaget oleh bumbu pekat yang kadang malah bikin ngga nyaman saat dimakan.
apalagi daging kambing yang menyertainya.
Masih menyisakan tekstur kambing yang justru menambah semangat untuk menghabiskannya, bukan liat, tapi lebih pada tarikan nikmat saat menggigitnya.
Dan pastinya, tanpa prengus atau aroma mengganggu lainnya.
Hanya daging kambing yang enak dan bikin kami ngga tahan untuk menghabiskannya ngga pake perlahan.
Apalagi disajikannya bersama acar timun dan nanas yang segar, baiklah, bagi kami, ini haram untuk dibiarkan tersisa. hehehe

Yup, porsinya emang cukup banyak
Bikin kenyang.
Nendang.
Kami putuskan untuk membungkus nasi hainamnya.
Kami makan saat selesai berjalan - jalan di kebun raya bogor.
walau sudah dingin, gurih dan aroma khas nasi hainamnya tetap terasa, dan enak.
Ame, sang balita, aman damai sejahtera memakannya.
Dan, ya, ini akan masuk list saat kami berkunjung kembali ke RICERESTO.
dinikmati hangat pasti lebih enak.
 Sudah pernah ke sana juga?
RICERESTO, jalan pahlawan no 111, bogor?
Sudah pernah coba nasi maroko?
Penasaran juga sih nyobain yang itu..
ah jadi galau...
nasi hainam, nasi maroko ya?
yang pasti nasi kebuli nya akan kami pesan lagi.
Sudah pernah ke RICERESTO juga?
Gimana menurut kamu?

Promo buy2 get1 free nya mungkin udah abis, tapi yakin kok, enaknya tetep ada di RICERESTO ini.
Lets be rice explorer yuk!