Minggu, 05 Januari 2014

Jangan Tangkap! Saya bukan ratu atut!

Ahiks...
ane nulis ini dengan perasaan nano - nano pisan...
seneng iya, bete iya, tapi lebih banyak kocaknya, hehehe...

Awalnya nih ya, nih gini ya...
beberapa hari lalu, pas ane ke pasar perumnas gitu, ane di tanya ama pak haji tukang daging

langganan.
"Mpok, mukanye beda an. Pake kelir ye ?"
(kelir di bahasa kite nih ye : make up an buat ronggeng panggung gitu, ya di jampi jampi

biar kinclong bercahaya, ada juga pendapat, kelir itu semacam cream multiguna buat

nge"dempul" muka, macem kelly pearl cream gitu deh seinget ane mah...)
"Lah kaga, pak haji, ini mah pake make up biasa, buat nahan sinar matahari gitu dah. Emang

kinclong banget yak?"
"lah iyak, itu jadi mirip ama kayak di tipi tipi, yang DITANGKEP KAPEKA di banten..."

PLAK!

Awalnya ane berusaha amnesia, semoga Airin,....semoga airin....
tapi baiklah, realitanya, yang dimaksud pak haji itu...hiks, RATU ATUT.

Terus nih ...
pas Ame berenang. Ane kan nunggu di pinggiran kolem, tempat para mami - mami lain juga

nunggu anaknya kecipak kecipik ngga jelas gitu di kolem. Ada mbak di ujung yang emang dari

awal sempet ngeliatin mulu. Nyuri - nyuri awalnya. tapi lama lama , keliatan bener

ngeliatinnye.kayak orang yang lagi negesin gitu. Sampe pas ketemu di kamar bilas, sambil

bilasin anak kita masing - masing, kita ngobrol hai - hai gitu, basa basi awalnya. Sampe

akhirnya dia bilang
"Maap ya mbak, tadi aku penasaran liatin terus. Kirain siapa."
"Loh emangnya disangkanya siapa?"
"Kirain mbak tuh mirip RATU ATUT itu..."

GUBRAK!

Di angkot pas berangkat ke kantor juga sempet gitu, tapi mending sih dia bilangnya gini..
"Iya mbak, kayak Ratu Atut, tapi ratu atut yang ada versi bollywoodnya"
soalnya pas ke kantor ane pake eyeliner kereng.
tetep aja, hiks!

terus di mall.
pas mau bayar, kasirnya senyum senyum gitu.
"kenapa mbak?"
"ngga, bu, maap, kirain tadi yang di banten itu...."

Mamiiiiiiii...
aku galauuuuu....mau pulang ke rumah mama sambil makan bihun goreng yang banyak, semur

daging ama bakwan jaguuuuung....yang banyak jugaaaa.....

Sudah? belum...
belum berakhir, saudara - saudaraaaaaa....

Di FB ane kan ane upload foto pas kumpul ama SEASONS, yang diambil pake TAB nya ave. Pas

ane upload, baru ngeh, alamakzan.... muka ane kok berasa tokoh antagonis gitu di dongeng

disney... atau malah kepikiran Jurassic Park... saat T rex dikasih makan sapi gitu.

tampangnya mungkin 11 - 12 hehehe...sadis. bengis.

Miris.

Apalagi pas tiba - tiba ave juga nyeletuk, ane mirip ama gubernurnye Aryan.
Jiah... aryan kan di banten, cong!
Terussssssss.......
temen se an nahl ane puuuuuun....Ale, bilang...
Rime, Lo mirip RATU ATUT.

WUHAAAAAAAA.....

Inget - inget... inget - inget....
ini kenapa dan dari kapan asalnya....
loading.....loading.....still loading...dan...
ahaaa....

baiklah... mari cari kambing hitamnya...
hehehehe...

Jadi gini ya saudara - saudaraku sekalian...
ane itu, aslinya, kulitnya, warnanya item.
zaman sekolah malah dipanggilnya : TEM !
panggilan sayang kependekan dari ITEM.
Alasan kenapa ane suka Batman juga karena kita sama - sama item. Dia seragamnya item,

gadgetnya item, mobilnya item. Kalo ane, kulitnye item.
Dulu malah punya ayam cemani,diurus berdua papa.
Simbol keren kita. Item gitu loh.

Dan, yeah...
waktu berjalan.
Ane sempet jadi banci klinik.
Pake cream klinik sana - sini.
Namanya juga perempuan ya boooo, kadang suka gampang kegiur sama tittle : Cream Cerah Ceria

dan lain lainnya.
Sampai suatu kali ane kepleset di sebuah brand, dan yaolooooh,bikin muka semrawutan.
Losion badannya juga sempet bikin tangan ane kumat eksim nya.
Hiks
Itu sekitar 2-3 bulanan lalu.
Muka kuseeeem
Kalo biasanya ane item muda.
3 bulanan lalu tuh, item tingkat dewa.
mana jerawatan.
kusyeeeeeeeeeeeeeem
kering kerontang pula. Tapi anehnya jerawatan sana sini.padahal kan kudunya jerawat itu

yang berminyak kan kulitnya kan? (saking pengen di iya in, banyak kan nya...) Sakit deh,

nyut nyut an.
Terus, kalo kulit ane digaruk, bakal keluar garis putih - putih gitu saking gimananya.
ditambah lagi sering nemenin ame nyebur ke kolam renang ber kaporit, ya, makin - makin lah.

Ya pokoknya, ngga banget deh. Sampe mama aja prihatin, dek, kulitnye kok jadi begono. Ane

emang alergian dari kecil. Ama seafood alergi, udang rebus, kerang rebu ngga bisa. kalo

makan, ane yang jadi udang rebus, merah merah gegara alergi. Ama sabun cuci merk XX

alergi,tangan bakal eksim merah merah meradang.
Tapi ngga sampe mama ikut2an pak EsBeYe buat bilang "mama prihatin...."

Herannya laki cuma senyam senyum pas ane curhat de el el... de ka ka...
dan berkomentar singkat
"Lah, kan kamu yang minta beliin toh?"
Iya sih... ane yang minta beli cream A.. lotion B... de el el...

Sampe akhirnya pas mau ganti keramik, beberes rumah, ketemu hibahan PITERA SET SK II dari

sodara.
tinggal dikiiiiiiit banget. dan inget betapa hepinya pas ane pake itu. Muka cerah ceria.
Iseng, pake lagi, yang tersisa cuma SK II Facial Treatment Essence nya. Sehari, dua hari,

muka mulai kembali terhidrasi. Udah ngga terlalu keliatan garis kalo kegaruk kuku.

Kumat, "Pipiiiiiiiiiiiiii......beliiiiiiiiiiiiiiiiiiin"
dan seperti biasa, mas ane mah orangnya pasrah an. Di beliin deh, hehehe.
Soalnya pake alibi, kan hadiah akhir tahun iniiiiiii..........

Awalnya sih emang niat beli SK II FTE yang 75 mili aja. tapi secara, ada racun dari

femaledailyforum market plaza nya ... hehehe...jadi beli travel size FTE dan segambreng

temen2nya...

FTE
Cellumination Mask In Lotion (CML)
Whitening Source Clear Lotion (WSCL)
Stempower
ama Gentle Washnya.

Plus, hehe, bb cream ETUDE nyang tadinya mau beli di QOO10. aseli dari korea. Siapa tahu

dapet bonus lee min ho nya.. #apaseh!
Tapi secara info tuh barang bakal dateng 3 minggu sejak pemesanan, alamakzan, ane beli

nyang di kaskus aja dah.Cepet sampe.Sekalian ama sunblock loreal nya, karena ane jadi parno

sejak baca kanker kulit. karawang kan matahari nye kayak ane. centil.

Semua dateng barengan. 2 hari dari pemesanan.
Makenye gimane?
begini...
Bangun tidur ku terus mandi, abis mandi terus pake gentle wash nya.
Terus pake WSCL nya. Lalu pakai FTE nya.

Udah.
klo di rumah doang, itu aja.

kalau keluar rumah siang - siang, tambah pakai Sunblock Loreal ama Etude BB Cream.
awal awal pake malah cakey gitu, tampil matte plus pecah pecah gitu saking kering nye muka.
Tapi lumayan meng cover jerawat ane yang lagi gueday gueday nye...

kalau abis keluar pake make up lenongan gitu, pas pulang, ane langsung apus pake PIXY

cleansing express (murah booo....7rebuan di indomaret sindang...). enak, cepet, dan yup,

yang penting, bersih! Secara ane orang kampung ya buuu, kalau belum pake aer, tetep aja

bukan cuci muka, bersihin lagi pake aer, sekalian udhu.

pas mau bobo, pake lagi gentle wash nya.
trus dilanjut sama CML nya.
lalu FTE nya.
lalu stempower nya.
Bobo cantik deh.

Minggu pertama, jerawat kering semua.

Minggu kedua, klo ngga salah,ane bangun dengan kulit wajah yang ane harepin.
Alhamdulillah.

Masih tetep ada noda di sekitar dahi, dagu ama idung sih, tapi udah jauuuuuh lebih baik

daripada awal dulu. Jerawat di situ emang gede banget dan ngga cuma satu. jadi, walau masih

ada noda samar, tetep aja seneng.

Apalagi, pas dicover ama sunblock plus bb creamnya...
noda ilang sama sekali !

eh, bukannya tadi ngomongin RATU ATUT ya?

Iya, itu lanjutannya.
Jadi gini,...
Seiring dengan membaiknya kondisi muka ane dari jerawat, kulit muka ane juga makin

terhidrasi ama kandungan SK II nya mungkin ya?
Dari yang kering kerontang kusyem, jadi glowy oily. tapi menurut ane sih, enak, kenyal

cerah gitu. Klo dikaca ada kilau kilau gmanaaaa gitu. Secara, seumur idup kan kulitnya

kering mulu, makanya seneng banget pas dapet kulit lembab gini.

Seneng deh kalau abis cuci muka atau bangun bobo tuh, kata mas ku, oalah, sini, cubit.
hehehe....

hanya ajaaaaaaaaaaa....
berhubung ane kalo keluar masih pake sunblock plus bb cream gitu, huah,cerita Ratu Atut pun

dimulai.

Muka ane sebelum make up ada di mari ye, sekalian liat progress selama 2 minggu an, eh,

udah minggu ke 3 sih, tapi belum sempet selfie lagi, so far so good dan makin kenyal aja

mukanya.
Nih, ada di bawah bare face ane...
Kiri ke kanan
sebelum pake SK II tapi udah pake maskeran - Seminggu - Dua minggu after


Nah, kalau udah di timpuk sama sunblock plus bb cream, entah kenapa, ternyata, hiks, emang

mirip Ratu Atut (huwaaa...huwaaaa....). kaya kata Ale, muke lo licin.
iye le, liciiiiiiiiiiiiiiiiiiin, berasa pertamina buka cabang di muka dah!
Ini nih, foto pemicu ane nulis curhatan nista ini, hiks.



Kesimpulannya adalah...
1.SK II emang nampol banget buat reparasi muka ane yang kering kerontang kusyam berjerawat

sehabis break out sama cream cerah cetia katanya itu.
2.Sunblock, dalam hal ini Loreal UV Perfect, emang bikin muka jadi terlindung dari sinar

matahari, jadi ngga tambah geseng aliat item.
3.BB Cream, Si Etude dari negeri Lee Min Ho itu juara buat coverage di muka ane dan ngga

bikin tambah jerawatan.
4. Muka ane kalau pakai ketiganya dan keluar jalan - jalan, apalagi kena panas atau setelah

berjam jam setelah pemaka ian, ane ...jadi mirip RATU ATUT. Muka ane jadi keliatan kaya

kemeja satin baru kelar setrika, kinclong licin ber lebay an. huah!

udah, sementara mau nulis itu aja,
sekalian, kali aja ada anggota kapeka atau intel baca ini, kalau liat ane di mane gitu,

jangan asal tangkep. ane BUKAN RATU ATUT !
catet!

PS : untuk sementara dengan sangat menyesal, harus mengeluarkan etude dan loreal dari pouch

kosmetik ane. Hiks..bye lee min ho.
Ane bukan ratu atut ye. ini yang ratu atut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar