Kamis, 24 April 2014

Lei Garden Dim Sum, menggoda sampai akhir

Baru sekitar 7 tahunan saya kenalan sama makanan ini.
Kurang lebih tepatnya sejak ada pangeran berkuda besi memperkenalkan saya dengan cemilan dari cina ini. Kang Mas tercinta itu suka sekali sama seafood, ikan, udang dan teman temannya. Salah satu olahan seafood ini ya dim sum ini.

Iseng iseng browsing, dim sum itu berarti "sentuh hatimu", merupakan salah satu masakan paling mahsyur di cina dan hong kong. Jenisnya juga ada ...Ribuan masakan lainnya juga menanti untuk Anda cicipi. Di pagi hari, Anda akan menjumpai panganan kukus. Selain itu, makanan yang digoreng maupun dipanggang juga disajikan dalam wadah terbuat dari bambu, serta dapat disantap sembari meminum teh dan ramai-ramai bersama keluarga atau rekan-rekan Anda. Menyantap dim sum disebut dengan yum cha, yang berarti "meminum teh". Karena kang mas tersayang juga gitu cara nikmatinnya, beli dimsum nya, minumnya teh tawar anget aja... lebih pas memang.

Sebenernya kalau makan salah satu dim sum sih pasti kebanyakan orang udah pernah. Siomay, itu salah satu dim sum juga kok. Pasti udah pernah makan kan cyiiiin,....

Dari ribuan jenisnya, biasanya ada sekitar 10 pilihan kalau ketemu booth atau stand dim sum di mall atau pertokoan. Dimsum yang umum ada itu antara lain siomay, lumpia, pangsit dll. Naaaah....di resto Lei Garden yang bakal saya gosipin, anda bakal disuguhin lebih dari 50 macam dim sum...yeaaaaah....

Iya....lebih dari 50 macam dimsum. Diolah dari udang, ikan dan ayam. Jadi buat yang alergi seafood kayak saya masih bisa nikmati varian dim sum di sini. Tapi walau alergi, hehehe, tetep sih saya icip sana sini. Restoran ini terletak di Green Central Gajah Mada, Jl. Gajah Mada No.188, Jakarta Barat.
Lokasinya persis di bawah parkir gedung, di samping tanjakan menuju parkiran lantai 1. Kami datang di hari kerja, sekitar jam 11 siang, namun suasana terlihat lengang. Pada saat datang, tamunya baru ada dua orang di satu meja. Sepasang remaja yang terlihat subur badannya. 

Begitu masuk restoran, seorang pekerja memandu kami ke meja yang telah disiapkan, ya, kami memang reservasi terlebih dahulu, soalnya ini pertama kali kami datang ke sini. suasana resto yang luas dan lengang membuat kami agak kikuk juga,ngga biasa dilayanin ekstra kayak yang kami dapatkan disini. Padahal jujur ya, sebelumnya kami udah mempersiapkan diri untuk, apa ya namanya, dijudesin. soalnya beberapa ulasan bilang, pelayan di sini cuek dan acuh. Tapi, yang kami rasakan justru sebaliknya, sangat ramah dan informatif. Apalagi saya sama sekali ngga ngerti nama menu nya, iya loh, nama menu nya banyak yang saya ngga kenal.

Dengan sabar mas pemandu menu menjelaskan satu persatu menu yang ada. Bahkan bersedia bantuin ame ambil balon nya yang terbang, hehehe...makasih yaa...
Karena saya memberitahukan saya punya alergi udang, mas tersebut memberikan pilihan mana saja yang bahan dasarnya ayam, yang salah satunya ternyata jadi favorit saya. Ubur - ubur!!!

Iya, hewan laut yang sering dikejar spongebob ini ternyata enak ya.
Kenyal tapi garing krenyes krenyes. Mulut terasa bergoyang nyaman saat mengunyahnya. hehehe. Apalagi diolah menjadi semacam asinan, rasa segar asam pedas nya semakin bikin saya ketagihan, akhirnya total jendral 3x pesan.

Bayar 3x dong...ngga juga...
loh...
iya, ini sistemnya ada yang all u can eat. 65 ribu per pax, belum termasuk pajak n pelayanan. Total jendral setelah semuanya Rp 80an.
Belum termasuk minum yaaa...
Disarankan dengan sangat pilih chinesse tea aja, biar sesuai sama adat dari sananya. Satu pot bisa untuk 2 orang, harganya beberapa belas ribu saja.
tapi kalau mau pakai lime squash juga ngga papa, nebus dosa makan segitu banyak, kali aja agak luntur dikit ama kandungan lemonnya...heheheh...analisa yang dodol ya...

Total jendral kami bayar hampir 300 ribuan sih emang
tapi amat sangat kuenyang
amat teramat sangat
soalnya kami ngabisin sekitar 32 porsi plus 2 jus dan 1 chinesse tea.

Oh iya, kalau makan disini ada aturan mainnya ya
kalau udah pesan, tapi ngga dihabiskan, walau cuma sebiji aja, tetep diitung seporsi, dicharge sekian belas ribu.
kebayang kalau ada 4 biji sisa dari 4 jenis dimsum yang berbeda, sayang doang aaah...makanya mending pilih yang bisa diabiskan saja, kecuali perutnya kaya saya, hehehe, selalu sedia kavling tambahan...hehehee...

intinya, makan dimsum di lei garden itu menyenangkan untuk kami. amat sangat menyenangkan.
kalau ada rejeki dan waktu luang berdekatan dengan tanggal bersejarah kami, kayaknya bakal kesini lagi. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar